Selasa, 07 Oktober 2008

Menikmati Matahari Terbenam di Pantai Losari


Pelataran Bahari Pantai Losari menjelang senja
Saat saya masih berstatus mahasiswa tempat favorit saya untuk sekedar melepaskan penat bersama teman-teman (dan mungkin indehoy bersama kekasih tercinta) adalah Pantai Losari.
Pantai yang terletak disebelah barat kota Makassar ini memang menawarkan keindahan yang sangat eksotis terutama saat menyaksikan pemandangan matahari terbenam ketika petang menjelang. Saya masih ingat betul, sejumlah pedagang makanan bertenda berderet sepanjang kurang lebih satu kilometer dipesisir Pantai Losari. Sampai-sampai ada yang sempat menjuluki sebagai “meja makan terpanjang didunia”. Hidangan yang disajikanpun sangat beragam namun kebanyakan didominasi oleh makanan laut (seafood) dan ikan bakar.
Salah satu hidangan khas dan unik di pantai Losari adalah Pisang Epe’. Jenis makanan ini berupa pisang mentah dibakar, lalu dibuat pipih kemudian diberi “kuah” air gula merah. Untuk menambah aroma dan kenikmatan, biasanya sang penjual menambahkan durian pada campuran kuah gula merah tadi. Inilah makanan favorit saya sembari menikmati semilir angin senja yang sejuk membelai tubuh.



1 komentar:

Dhey Jr. mengatakan...

Semoga pemkot Makassar tidak hanya pintar membangun, tapi juga pintar menjaga, merawat, dan melestarikan. Namun, hal tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat kota Makassar yang cerdas dan bermartabat. Bravo!

Template by : kendhin x-template.blogspot.com